Jumat, 06 Januari 2017

3 Jenis Undangan : Undangan Blangko, Undangan Softcover dan Hardcover

Undangan blangko adalah kartu undangan yang dibuat dengan ukuran, bentuk yang sudah fix (tidak bisa dirubah), model serta motif atau desain ornamennya langsung dari pabrik, namun belum ada teks atau tulisannya.

Undangan blangko ini ada 2 macam softcover dan hardcover, untuk yang softcover memiliki harga yang murah karena tinggal mencetak naskah undangannya, dan waktu pengerjaanpun lebih cepat karena tidak memerlukan tahapan desain.

Jadi undangan blangko ini sangat cocok untuk menghemat anggaran.Berikut contoh untuk undangan blangko bisa juga dilihat di www.percetakanaxeln.com





Undangan Softcover adalah undangan yang bentuk dan desain nya bisa diatur sesuai keinginan, sangat cocok bagi anda yang mempunyai koleksi foto - foto untuk di tampilkan dalam undangan pernikahan.

Kertas yang umum di gunakan yaitu artkarton 210, 230 dan 310 gram ( angka semaikin tinggi menunjukan semakin tebal kertas). Kita bisa menambahkan hot print, emboss dan laminating glosy atau doff supaya undangan terlihat mewah.

Berikut contoh untuk undangan softcover bisa juga dilihat di www.percetakanaxeln.com.




Undangan Hardcover merupakan undangan yang didalamnya terdapat karton sekitar 3 mm atau lebih yang membuat undangan semakin tebal. 

Untuk kertas biasanya menggunakan kertas jasmine, art carton, concorde dan linen. Supaya lebih elegan bisa ditambahkan pita di undangan. Harga undangan hardcover lebih mahal dibanding undangan softcover dan pengerjaannya juga membutuhkan waktu lebih lama karena proses finishingnya.

Berikut contoh untuk undangan hardcover bisa juga dilihat di www.percetakanaxeln.com.




Nah, itulah 3 pengertian jenis undangan pernikahan, supaya nanti bisa menentukan undangan mana yang akan dipilih untuk pernikahan anda nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar