Jumat, 06 Januari 2017

3 Jenis Mesin cetak offset dan hasil cetakannya

Pada artikel kali ini saya akan sharing mengenai 4 jenis mesin cetak offset. Apa itu mesin cetak offset? Mesin cetak offset  adalah mesin cetak yang menggunakan master atau disebut dengan plate dengan proses pemindahan huruf ke blanket. Untuk mencetak dalam jumlah besar disarankan untuk menggunakan mesin ini, karena ongkosnya lebih murah dibandingkan jika menggunakan mesin digital printing.

Berikut adalah jenis mesin cetak offset :

1. Mesin Cetak Toko


Mesin cetak yang hanya bisa mencetak maksimal kertas ukuran folio, dan tidak cocok untuk cetakan blok warna karena hasilnya tidak maksimal. Tetapi jika tidak ada blok warna, saya merekomendasikan untuk cetak menggunakan mesin toko ini karena harga ongkos cetak nya paling murah. Bisa mencetak Kop surat, Undangan, Amplop, Nota / Kwitansi dll.

Berikut contoh hasil cetak amplop Mesin Toko di www.percetakanaxeln.com :



2.  Mesin Cetak Gestener



Mesin cetak gestener juga sama hanya bisa mencetak maksimal kertas ukuran folio, tetapi bisa mencetak warna dengan blok ringan dan hasil cetak sparasinya akurat.

Dibawah ini contoh amplop hasil cetakan www.percetakanaxeln.com yang bisa di cetak di mesin gestener dan tidak akan maksimal jika di cetak di mesin toko :










3.  Mesin Cetak GTO dan Oliver

 

Mesin cetak GTO / Oliver merupakan mesin besar dengan kemampuan cetak yang optimal, dimana dengan menggunakan mesin GTO / Oliver kita dapat memproduksi cetak sparasi dengan optimal dengan kualitas gambar yang maksimal. Mesin GTO / Oliver mampu memproduksi berbagai kebutuhan cetak, diantaranya mengerjakan berbagai model undangan, brosur, kemasan, dan lain sebagainya dengan tingkat akurasi dan kecepatan yang optimal.

Ongkos cetak Mesin GTO / Oliver biasanya dipengaruhi oleh ukurannya. Semakin besar ukuran mesin cetak, semakin mahal biayanya.

Berikut ukuran mesin GTO / Oliver dan area cetaknya :

Contoh hasil dari cetak mesin GTO 52 di www.percetakanaxeln.com :

Demikian penjelasan mengenai mesin percetakan dan hasil dari cetakan nya, semoga bermanfaat.


  






2 komentar:

  1. Numpang lapak gan
    Trijaya anugrah sejahtera

    Menjual berbagai macam ISO Profile 99% Rwh,chemical printing productions,fountain blessing red, fountain bless yellow, fountain bless blue, fountain bless Exo Green,sparepart gun plate cleaner,tim plate, developer positif,IPA alkohol,corector(image remover),powder dry up(osaki), powder micron,blanket,plate offset,dll harga bisa di negosiasi dan kualitas sama ,untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi saya :
    Tommy via email (Tommy.transcal@gmail.com) atau WhatsApp (081310849918) terima kasih😀😀

    BalasHapus